Assalamu’alaikum .wr.wb

Salam kenal saudaraku yang se iman,sebenar nya sudah lama saya ingin menulis dan berbagi di media internet yg status nya pada era zaman ini dan ke depan nya salah satu sarana yg paling banyak dan paling mudah di akses oleh siapa pun,kapan pun dan dimana pun.melihat dari sisi butuh nya seorang muslim yg waktu nya sangat padat atas ilmu agama

mendorong saya untuk menggunakan sarana internet ini tentang keprihatin an yang mengganjal di hati ini atas apa yang terjadi kpd umat yang paling mulia di muka bumi ini,satu-satu nya golongan yg akan selamat di akhirat nanti,yang di cintai oleh pencipta nya dan di beri banyak kekhususan akses kpd pencipta nya dan imbalan yang luar biasa atas usaha nya.

Akan tetapi seperti nya kita tidak terlalu paham nikmat tersebut,di karenakan kita kurang memahami dan tidak ingin memahami sesuatu yg harus di pahami tentang jati diri kita sebenar nya dan untuk apa kita di ciptakan di dunia ini,sedikit nya pemahaman kita tentang agama menjadikan kita tidak peduli lagi akan agama dan pengaruh besar dari setan serta sekutunya membuat kita lupa dan tidak sadar tentang tujuan sang pencipta menghidup kan kita di dunia ini.maka akan merugi lah dia mempunyai modal (umur) yg seharus nya di gunakan benar-benar untuk berbisnis (IBADAH),akan tetapi karna salah nya sendiri tidak mempunyai pengetahuan tentang berbisnis dan hasil/untung yg akan di dapat dari bisnis tersebut maka modal tersebut akan terbuang percuma entah di habiskan untuk berfoya-foya atau malah tertipu oleh pihak yg licik(setan dan sekutu nya).

Satu-satu nya cara yang bisa membuat kita bisa selamat dari tipu daya setan dan sekutunya adalah iman(keyakinan yg kuat) yg tebal,karena pada dasar nya manusia di ciptakan oleh tuhan memiliki iman yg bisa menguat dan melemah,jika iman kita dalam keadaan lemah maka semakin ringan tugas nya setan mengarah kan kita pada jalan yg tidak di sukai oleh pencipta kita semua,tetapi mereka setan akan menemukan kendala ketika akan menggoda seseorang yg mempunyai iman yg kuat.di situlah titik yg perlu kita TINJAU DAN AWASI selalu,karena iman di ibarat kan benteng,maka dari karena itu seberapa kuat benteng yg engkau bangun untuk melindungi hati dan pikiran mu yg mana itu adalah organ yg vital sebab dari itulah tindakan dan perbuatan mu berasal.

Demi membuat iman kita kuat ada beberapa tahap yg harus kita lalui dan kita harus mau menjalani nya,bukan demi siapa-siapa tetapi untuk diri mu sendiri,seberapa keras usaha mu untuk menjaga apa yg telah di berikan untuk mu oleh Nya  dalam melakukan apa yg telah di perintah kan Nya.dan  itu seharus nya sudah menjadi kesadaran yg tak perlu di perdebat kan dan cari alasan untuk menghindari nya karena bukan kewenangan kita melainkan kewenangan Nya.seperti contoh : Jika saya mempunyai sebuah rumah dan mengatur apa yg ada di dalam rumah tersebut tidak boleh ada yg mengkomplein/mempermasalahkan atas apa yg saya perbuat di rumah saya karena itu milik saya dan seperti jika saya melarang tamu untuk tidak merokok di rumah saya kemudian jika datang seorang tamu kemudian merokok dan saya melarang serta memarahi nya tidak ada boleh melarang saya karena itu rumah saya dan saya punya aturan yg harus di ikuti selama tamu tersebut mengikuti aturan saya maka saya akan lebih ramah kpd nya dan saya hormati,coba bayang kan sekarang semua yg kita miliki dankita rasakan hingga detik ini adalah pemberian nya yg harus di pertanggung jawab kan kelak di akherat,daripada kita terus membodohi diri ini demi perkara yg sama sekali tidak bermamfaat di akhirat demi mengutamakan kepuasan hawa nafsu dari pada menjalani perintah nya dan menjauhi larangan nya,Sungguh betapa tidak tahu di untung kita ini.

Oleh karena itu insya allah apa yg saya tulis di blog ini dari apa yg tahu dari guru-guru saya dan juga dari hasil pantauan saya terhadap zaman ini,mudah-mudah an anda bisa mengambil mamfaat nya dan insya allah saya usahakan sesering mungkin untuk update dan semudah mungkin dalam bahasa agar lebih mudah di pahami,yg harus anda lakukan ketika mendengar suatu ilmu yg baik maka anda harus mendengar,memahami dan mempraktekan nya agar kita menjadi insan yg lebih baik dan selalu berusaha untuk menjadi lebih baik karena semakin baik semakin kita dekat dengan nya dan jika sudah dekat dengan nya kita akan mendapat kan cinta nya itulah yg harus di prioritaskan,karena jika kita sudah mendapat kan cinta nya maka kehidupan dunia akhirat kita pasti di jamin kebahagian nya dan keselamatan nya.

Ikutilah selalu update an saya di blog ini,saya akan utamakan pembahasan tentang membangun benteng iman yg kuat setapak demi setapak yang akan kita ambil hikmah dari kejadian-kejadian yg terjadi di zaman ini,serta kisah-kisah islami dan juga yg tak kalah penting nya yaitu tentang pengetahuan akan ibadah yaitu FIQIH,maka jangan malu untuk bertanya.

Masih banyak yg harus saya bahas akan tetapi demi pemahaman yg jelas akan saya singkat,semoga anda menyadari apa yg saya tulis ini bukan untuk demi kepentingan saya semata tapi untuk kepentingan kita bersama,dan tidak niat lain-lain itu hanya akan membuang waktu saja dan membuat tulisan saya tidak di ganjar oleh ALLAH swt.Kher insya allah.

Wassalam….

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

